Sheikh Sudais Kembali Jabat Kepala Dua Masjid Suci

Rabu, 12 Februari 2020

Sheikh Sudais

TRANSKEPRI.COM.MAKKAH- Penjaga Dua Masjid Suci, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Senin (10/2/2020), kembali menunjuk Sheikh Abdul Rahman Al Sudais sebagai kepala kepresidenan dua tempat paling suci bagi umat Islam tersebut.

Al Sudais dipilih untuk masa jabatan selanjutnya sebagai kepala Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci, posisi setingkat menteri di Arab Saudi, selama 4 tahun mendatang.

Imam besar Masjidil Haram yang dikenal dengan lantunan Alquran-nya yang indah itu mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Pengeran Mohammed bin Salman atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dia mengatakan, kepresidenan Dua Masjid Suci selama ini mendapat perhatian besar dari para penguasa Kerajaan.

“Perhatian tersebut membantu kepresidenan dalam menjalankan tugasnya dengan mudah dan kompeten,” kata Sudais, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Selasa (11/2/2020).

Menurut dia, kesuksesan dalam menjalankan tugas tersebut juga berkat bimbingan yang cermat dari kepemimpinan Kerajaan.

Sudais merupakam sosok yang dekat dengan banyak orang, termasuk jurnalis. Tahun lalu, pria yang sudah dipercaya menjadi imam Masjidil Haram sejak usia 22 tahun itu menerima kunjungan jurnalis dari negara muslim, sebelum pelaksanaan Wukuf.

Pada kesempatan itu, Sudais menyampaikan pesan bahwa haji merupakan cara untuk memperkuat persatuan antarumat.

Dia juga mengingatkan bahwa Islam merupakan agama yang penuh dengan cinta damai.(009)