YBM UP3 PLN Bukittinggi Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan di Lubuksikaping

Selasa, 19 Juli 2022

Bantuan ke Panti Asuhan

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi, salurkan bantuan sebanyak Rp 6.600.000 serta beberapa paket sembako kepada 2 panti asuhan di Lubuksikaping, Senin (18/7/22). 

Kepada pengurus Panti Asuhan Bhakti Ibu dan Panti Asuhan Muhammadiyah  Alfurqan.
General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo menyampaikan, YBM PLN adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN kepada berbagai mustahik dalam berbagai bentuk bantuan maupun program.

“Jadi santunan ini adalah zakat dari pegawai-pegawai PLN sendiri. Mohon diterima besar ataupun kecilnya. Semoga bermanfaat bagi anak-anak di sini. Doakan PLN dapat semakin baik lagi dalam melayani kelistrikan masyarakat,” lanjut Toni.

Santi pengurus Panti Asuhan Bakti Ibu menyampaikan, panti asuhan Bakti Ibu adalah binaan Pemkab Pasaman yang saat ini memiliki 9 anak asuh.

“Mereka bersekolah di Sekolah Dasar Negeri seperti anak-anak pada umumnya, mengerjakan PR di sini bersama-sama dan kami pandu juga. Kami ingin mereka tetap memiliki pendidikan yang bagus,” jelasnya.

Santi lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PLN yang berkenan singgah ke Panti Asuhan Bakti Ibu serta memberikan santunan.

Pembina Panti Asuhan Muhammadyah Al-Furqan Habibullaah pun sampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN. “Terima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian. Panti Asuhan ini memiliki 13 anak asuh, semuanya bersekolah. Bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat untuk pendidikan dan pembelian fasilitas anak-anak kami,” sampainya.

Sementara Olivia Candra Dewi, Kepala Panti Asuhan Muhammadyah Al-Furqan menyampaikan harapan baik bagi pegawai PLN.

“Semoga menjadi amalan bagi Bapak/Ibu sekalian. Menjadi ladang ibadah yang akan menghapus dosa, memudahkan urusan," katanya.(fzi)