Hadirkan Karateka Nasional Sisilia, Coaching Clinic FORKI Batam Diikuti Ratusan Atlet

Sabtu, 16 Juli 2022

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah bersama Karateka puteri Indonesia, Sisilia

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Batam, Sabtu (16/07/22) menggelar kegiatan coaching clinic bertempat di atrium, Mall Botania Batam. 

Coaching clinic yang diikuti sedikitnya 150 atlet karate Batam yang didominasi atlet yunior ini, mendatangkan atlet puteri nasional, Sisilia Agustiani Ora.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah saat sambutan, memberikan kesempatan kepada Sisilia untuk memperkenalkan diri.

"Tadi saya melihat ada karateka cantik yang didatangkan FORKI Batam dalam kegiatan ini, silahkan naik ke panggung dan memperkenalkan diri," ujar Iskandar memberi kesempatan kepada Sisilia.

Tanpa pikir panjang, atlet kelahiran Blitar 21 Agustus 1992 ini memperkenalkan diri. Sisilia menyebut dia pernah meraih medali perak di SEA Games 2017 lalu, sedangkan di kancah nasional, dia berhasil menyabet medali emas di PON 2016 Bandung, Jawa Barat. 

Pada PON Papua Tahun 2021, Sisilia berhasil membawa pulang medali perak untuk kelas kata perorangan putri, mewakili Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Iskandar meminta kepada atlet karate Batam agar dapat mendulang prestasi membanggakan, seperti yang diraih Sisilia.

"Teruslah berlatih hingga mencapai prestasi membanggakan. Jadikan pengalaman orang sukses seperti Sisilia untuk mencapai prestasi terbaik," pungkas Iskandar. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag SDM Polresta Barelang, Kompol Amir Hamzah, Babinsa Kelurahan Belian, Sertu Santoso. Kemudian dari FORKI Batam hadir Ketua Harian, Susanto Gultom, Wakil Ketua Umum, Jimy serta para wasit dan pelatih karate di Batam. **