Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, CKNT Gelar Tournamen Memancing

Rabu, 06 Juli 2022

Rapat persiapan tournamen memancing

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Memperingati  Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Cabang  Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa (CKNT)  dan  Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) gelar tournamen mancing se Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Roy Huffington Harahap,Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silahturahmi masyarakat  nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. 

"Ini kita gelar perdana, cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa menggandeng HNSI dan melibatkan pemerintah daerah dan stake holder yang ada agar terjalin silahturahmi  yang baik daerah perbatasan NKRI,"ujar Roy, Rabu (6/7/2022).

Mantan Kasubag Protokol Kajati Kepri itu mengungkapkan, bahwa selain mempererat  silahturahmi juga akan menjadi ajang promosi daerah, mengingat Anambas sebagai daerah Kepulauan memang identik dengan laut yang kaya akan sumber daya kelautan dan perikanan.

Ayah Alaia dan Qiana  menyampaikan, HBA kali pihaknya ingin memberikan suasana yang berbeda dengan memberikan kesempatan kepada nelayan untuk berpartisipasi seluas luasnya sehingga hadir kegembiraan di tengah-tengah masyarakat. 

"Event ini digelar perdana, namun demikian kita berencana kegiatan ini akan menjadi Event tahunan kedepannya,"tukasnya. 

Sementara itu Wakil Ketua HNSI  Kabupaten  Kepulauan Anambas (KKA) Supardi mengaku siap mendukung terlaksananya turnamen mancing, sehingga ini menjadi iven  yang digelar setiap tahunnya. 

"Ini merupakan langkah yang baik, dan kami siap mendukung sehingga kegiatan terlaksana sesuai dengan yang diharapkan,"katanya. 

Ini langkah yang baik dan diharapkan dapat menjadi momentum yang baik dalam meningkatnya kesejahteraan nelayan kedepannya.(002)