Malam Ini Indonesia vs Thailand, Begini Prediksinya

Rabu, 06 Juli 2022

Pemain timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh saat menggiring bola

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dalam laga ketiga Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7) malam, berpotensi jadi laga penentuan demi tiket semifinal.

Hasil seri melawan Vietnam dan kemenangan melawan Brunei Darussalam membuat Timnas Indonesia U-19 untuk sementara menempati peringkat ketiga Grup A. Seperti disebut Shin Tae Yong, hasil seri melawan Vietnam adalah skenario buruk untuk Ahmad Rusadi dan kawan-kawan.

Seandainya bisa meraih tiga poin melawan Vietnam, maka akan lain cerita di papan klasemen.

Vietnam dan Brunei sudah jadi cerita lalu bagi Shin Tae Yong dan anak asuhnya. Kini fokus wajib beralih ke Thailand.

Thailand tidak hanya datang dengan tradisi juara dan nama besar. Skuad arahan Salvador Valero Garcia tampak sudah benar-benar siap tanding di Piala AFF U-19 2022.

Mengawali perjalanan dengan menang tipis atas Filipina, Thailand lantas menang 3-0 atas Myanmar. Enam poin dan clean sheet jadi awal yang bagus bagi Thailand untuk meraih gelar keenam di AFF U-19.

Thailand diperkuat pemain-pemain dengan skill individu apik dan mampu bermain sebagai tim. Bahkan starter saat melawan Filipina berbeda dengan 11 pemain pertama yang diturunkan ketika bertemu Myanmar.

Hal tersebut menunjukkan Thailand memiliki tim dengan kedalaman skuad merata dan bisa diandalkan dalam jadwal padat di Piala AFF U-19 2022.

Performa tim yang diturunkan saat melawan Filipina bisa dibilang tak lebih baik ketimbang skuad yang ditampilkan kala melawan Myanmar. Dalam pertandingan kedua, Thailand menunjukkan kematangan tim yang cukup mengesankan untuk level 19 tahun.

Organisasi permainan dalam menyerang dan bertahan, juga proses gol menunjukkan Thailand benar-benar jadi kandidat juara.

Kebersamaan tim yang sudah terbangun cukup lama bersama pelatih Garcia bisa jadi kunci kemampuan Thailand. Pelatih asal Spanyol itu sudah membesut skuad U-16 Thailand sejak 2017 sehingga sudah paham karakter pemain dan sebaliknya para atlet belia sudah mengetahui keinginan Valero.

Dibanding Vietnam yang dihadapi Indonesia pada laga pertama, Thailand memiliki strata yang lebih tingi secara kualitas permainan. (tm)