Kesbangpol Pasaman Gelar Sosialisasi Pemberdayaan LSM

Rabu, 22 Juni 2022

Sosialisasi

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabupaten Pasaman melaksanakan sosialisasi pemberdayaan organisasi kemasyarakatan se Kabupaten Pasaman, di Aula Hotel Arumas Lubuk Sikaping, Selasa (21/06/2022).

Tujuan dari kegiatan adalah upaya   peningkatan dan pemahaman tugas dan  fungsi organisasi kemasyarakatan (ormas) serta tata cara dan mekanisme pendaftaran, kata Mayonis, Ketua Panitia kegiatan.

Disebutkan Mayonis, untuk peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Ormas yang ada di Kabupaten Pasaman dan sudah terdaftar di Kesbangpol

Bupati Pasaman yang diwakili Asisten I  Hasrizal, S.Sos, menyampaikan, cukup banyak Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten, Pasaman, kondisi ini tentunya sangat menggembirakan, mudah- mudahan bisa memberikan sumbangsih yang nyata bagi pemberdayaan masyarakat dalam rangka mengawal proses dan keberhasilan pembangunan.

Ia yakin bahwa masyarakat adalah pemilik sah pembangunan. Tanpa masyarakat  yang berperan aktif, tidak mungkin pembangunan dapat berjalan dengan  baik..

Diharapkan kalangan Ormas dan LSM yang ada di Pasaman, untuk terus berkiprah dengan menguasai berbagai persoalan yang dihadapi.
"Eksistensi sebuah organisasi atau LSM akan diakui masyarakat jika melakukan upaya-upaya pemberdayaan dan penyadaran masyarakat dalan berbagai kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, katanya

Selanjutnya, Ormas dan LSM  agar bisa menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan di Pasaman, mari kita jaga dan pelihara suasana yang selama ini aman, tentram dan damai di Kabupaten Pasaman”, tutupnya. (fzi)