Satu Calon Jemaah Haji Tanjungpinang Gagal Berangkat, Ini Penyebabnya

Selasa, 14 Juni 2022

Kota Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANGCJH Tanjung Pinang berangkat ke Batam hari ini, Selasa (14/6). Sayangnya, satu orang batal berangkat.

Sebanyak 92 CJH Tanjung Pinang ini dilepas menuju Asrama Haji Batam melalui Pelabuhan Sri Bintan pura (SBP) Tanjung Pinang, Kepri.

Para CJH dilepas secara resmi oleh Wali Kota Tanjung Pinang Rahma bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan pejabat terkait lainnya sekitar pukul 08.30 WIB pagi.

Dalam kesempatan itu, Rahma mendoakan semua CJH selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kelancaran saat menjalankan rangkaian ibadah haji.

"Alhamdulillah seluruh CJH sudah berangkat menuju embarkasi Batam. Semoga nanti menjadi haji yang mabrur," kata Rahma.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjung Pinang, Ahmad Husein mengatakan awalnya CJH yang akan berangkat sebanyak 93 orang.

Namun satu orang batal berangkat karena dalam keadaan hamil, sehingga yang berangkat menjadi 92 orang ditambah dua orang pendamping.

"Sesuai aturan hamil 1-8 minggu tidak boleh berangkat," ujarnya.

Sampai di Asrama Haji Batam nantinya akan dilanjutkan penyerahan aksesoris para CJH seperti tanda pengenal, paspor, obat-obatan, sesuai standar yang sudah ditentukan pemerintah.

"Semua jamaah yang berangkat dalam keadaan sehat, tidak ada yang memerlukan perhatian khusus, namun petugas tetap akan memantau dengan baik kondisi para jamaah saat berada di tanah suci," ucapnya.

Saat di asrama Haji Batam para CJH juga akan mengikuti manasik haji yang dilaksanakan oleh petugas dari Kemenag Provinsi Kepri. (tm)