Lantik Forum Pembauran Kebangsaan, Ini Harapan Bupati Karimun

Kamis, 09 Juni 2022

Pelantikan FPK Karimun

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) adalah mitra pemerintah untuk mewujudkan kerukunan dan tata kehidupan masyarakat yang tentram dan harmonis.

Demikian yang disampaikan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si saat melantik kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan Kecamatan Kundur, Kundur Barat dan Ungar masa bakti 2022-2025 di Gedung Balai Sri Gading, Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Rabu (8/6/2022).

"Forum Pembauran Kebangsaan adalah mitra pemerintah yang memiliki peranan penting dalam
upaya kerja sama untuk memantapkan kerukunan dan mewujudkan tata kehidupan masyarakat Karimun yang tenteram dan harmonis," terang Bupati.

Bupati menyampaikan bahwasannya Forum Pembauran Kebangsaan merupakan salah satu wadah yang dibentuk pemerintah sebagai wujud penghargaan terhadap Kemajemukan masyarakat.

"Pada dasarnya bagaimana mengintegrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis agar mampu menjaga dan memelihara keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya bagaimana masyarakat Karimun yang ditengah kemajemukan selalu bergandengan tangan untuk mewujudkan Karimun sebagai daerah yang masyarakatnya hidup tenteram dan harmonis.

"Walau kita berbeda-beda baik suku, ras maupun etnis tapi kita selalu bisa bersatu, hal ini juga wujud dari adanaya Bhineka Tunggal Ika. Semoga  situasi yang sudah baik di Karimun ini bisa selalu kita jaga," harap Bupati.

Terakhir Bupati berpesan kepada Forum Pembauran Kebangsaan untuk terus berperan aktif melestarikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat.

"Empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus terus kita lestarikan dan kita kembangkan khususnya kepada generasi penerus kita," pungkas Bupati.(tm)