Wakil Bupati Pasaman Dukung Pembangunan Polsek Padang Gelugur

Senin, 23 Mei 2022

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN -- Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mendukung rencana pembangunan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Padang Gelugur di Nagari Sitombol.

Sabar As mengatakan, kecamatan Padang Gelugur masyarakatnya sangat tinggi heterogenitasnya, oleh karena itu sepatutnya dan memiliki kantor Polsek baru, dimana sebelumnya masih gabung dengan Panti.

"Kita sangat mendorong agar dibangunnya kantor Polsek Padang Gelugur secepatnya, nah tentu ini dibutuhkan support dan dukungan masyarakat dalam memberikan hibah lahan,"kata Sabar AS, Senin (23/5/2022) siang, di rumah dinasnya.

Sejauh ini, lanjut Wabup Pasaman, pihak Polres Pasaman sangat atensi sekali dengan pembangunan kantor Polsek di Padang Gelugur. Sebab selain penduduk padat, juga dinilai sangat penting demi memberikan pelayanan hukum lebih dekat kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Padang Gelugur.

"Atas adanya usulan ini, tentu merupakan kabar baik bagi pemerintahan Pasaman, dimana  masyarakat kecamatan Padang Gelugur sangat menanti adanya kantor Polsek tersebut,"ujar Wabup Sabar AS.

Sabar AS menjelaskan terkait lahan, pihaknya ingin ada hibah pembangunan kantor Kepolisian Sektor Kecamatan Padang Gelugur ini, sehingga proses pembangunan pun segera dilaksanakan.

"Intinya itu saja sebenarnya, masalah hibah lahan dari masyarakat ke pihak pemerintah daerah Pasaman, lalu diserahkan ke Polres nantinya,"jelas Sabar As.

Lebih lanjut disampaikan wabup, seperti diketahui masyarakat Padang Gelugur untuk mendapatkan pelayanan hukum itu harus pergi ke Polsek Panti terlebih dahulu.

"Jadi, nanti jika sudah berdiri Polsek Padang Gelugur ini masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan terkait hukum tidak lagi ke Panti,"ucap Wabup Pasaman ini.(fzi)