Batal ke Madrid, Mbappe Perpanjang Kontrak dengan PSG

Ahad, 22 Mei 2022

Mbappe

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kylian Mbappe tak akan bergabung dengan Real Madrid musim depan. Penyerang 23 tahun itu memilih bertahan bersama Paris Saint-Germain.

Juru transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano mengabarkan hal ini, Sabtu (21/5/2022) malam WIB. Mbappe sudah memberitahu langsung keputusan ini kepada Presiden Madrid, Florentino Perez.

Mbappe sempat dilaporkan sudah setuju pindah ke Madrid dan sudah mencapai kesepakatan soal kontraknya, termasuk bonus perekrutan, persentase yang dominan soal hak citra dirinya, hingga gaji yang menggiurkan.

Tak cuma itu, ia juga diberi suara untuk menilai siapa-siapa saja yang perlu direkrut PSG demi memantapkan skuad menjadi yang terbaik di Eropa. Hal ini tak diberikan Madrid.Namun PSG juga menawarkan hal serupa. Selain itu, Marca melaporkan ada keuntungan lain yang diberikan PSG, yakni soal pengaruh di klub. Ia disebut akan diberi suara dalam pemilihan pelatih dan juga direktur olaharaga klub.

Mbappe sendiri merupakan pemain kelahiran Paris. Oleh sebab itu, faktor kedekatan dengan keluarga juga dinilai menjadi penentu dalam pengambilan keputusan ini.

"Ini merupakan keputusan tersulit dalam hidupnya," ujar sumber dekat Mbappe, dikutip Marca. (tm)