DPRD Anambas Minta Pembangunan Gedung TK Negeri Nyamuk Mesti Terealisasi 2023

Kamis, 19 Mei 2022

Anggota DPRD Anambas, Raja Bayu saat di TKN Siantan Timur

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) optimis TK negeri Siantan Timur segera memiliki gedung sendiri, pasalnya saat ini proses belajar TK tersebut masih menumpang, di SD Negeri Nyamuk Kecamatan Siantan Timur. Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD KKA Raja Bayu Febri Gunadian, SE, Kamis  (19/5/2022).

RB'One panggilan akrab Raja Bayu mengungkapkan, saat ini lahan untuk pembangunan TK tersebut telah disiapkan, tinggal memasukan penganggaran pada pembahasan 2023 mendatang. 

Lebih jauh Politisi Partai Berlambang Pohon Beringin itu menyatakan, persoalan pendidikan anak usia dini tidak boleh dipandang sebelah mata, apalagi selama enam tahun belakangan proses belajar mengajarnya menumpang di SDN Nyamuk. 

"Ini perlu menjadi perhatian serius kita, bukan hanya DPRD namun pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan,"tegasnya. 

Dan yang paling menohok sesal  ayah tiga anak itu, adalah telah beberapa kali pembangunan TK nyamuk diusulkan, sayangnya hingga saat ini belum terealisasi.

"Insya Allah kita dari DPRD akan berupaya maksimal agar TK Negeri gedungnya dapat dibangun,'tuturnya. 

Pada kesempatan itu Bayu menyampaikan, bahwa selain  meninjau langsung  TK Negeri, ia juga melihat langsung korban puting Beliung. (002)