Gerah dengan Pelayanan RSL, Warga Pulau Matak Datangi Diskes Anambas

Kamis, 12 Mei 2022

Warga Palmatak saat mendatangi Diskes Anambas

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sebanyak Puluhan perwakilan masyarakat  yang tergabung dari 4 Kecamatan yang ada di Pulau Palmatak, yakni Kecamatan Palmatak Siantan Tengah, Kute Siantan dan Siantan utara mendatangi Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kedatangan warga itu  membawa segudang keluhan dan persoalan  tentang pelayanan dan minimnya obat obatan yang berada di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Palmatak, Kamis (12/05/2022).

Kedatangan tim perwakilan ini untuk menyerukan keluhan masyarakat yang saat dirujuk atau mau melahirkan di RS Lapangan sangat mengecewakan,

Di hadapan  Kabid Yankes Dinas Kesehatan Islam Malik, yang menerima perwakilan, Abdul Rajak perwakilan warga mengatakan,  bahwa sampai detik ini di RS Lapangan tidak ada Dokter Ahli Dalam dan Kandungan. Bahkan duduga juga beredar obat yang sudah kadarluasa.

"Ada apa Dinas kesehatan hingga saat ini tidak ada melihat rentannya masyarakat yang akan melahirkan dan memeriksa sakit dalam yang di derita,"ungkap Rajak.

Rajak pun berharap, kedepan pemerintah daerah khususnya dinas kesehatan dapat memberikan solusi terbaik sehingga persoalan yang ada dapat diselesaikan 

"Harapan kita persoalan ini segera diselesaikan sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat diberikan secara maksimal, apalagi pelayanan kesehatan merupakan visi misi Bupati dan wakil Bupati," tuturnya. 

Rajak juga menegaskan, apabila persoalan itu tidak dapat ditanggulangi, maka pihaknya akan kembali datang ke Dinas Kesehatan, bahkan akan menghadap kepada kepala daerah. 

"Kita akan datang lagi apabila persoalan ini tidak segera dituntaskan," janjinya.(002)