Ansar Ajak Umat Pedomani Alquran Sebagai Solusi Hidup

Ahad, 17 April 2022

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak umat muslim untuk mempedomani Allquran sebagai petunjuk sekaligus solusi atas permasalahan hidup yang dihadapi. 

"Karena dalam Kitab Suci Al Quran mengandung nilai, pelajaran dan pedoman umat. Maka di bulan suci Ramadhan ini kita perbanyak membaca Al Quran dan memahami makna yang terkandung di dalamnya. Al quran memiliki mu'zijat sebagai pedoman umat islam agar tidak ada keraguan bagi umatnya," demikian disampaikan Gubernur Ansar menyampaikan tausiyah pada Safari Ramadhan di Masjid Darul Muta'allim Kampung Bawean Bengkong Indah Kota Batam, malam 15 Ramadhan 1443 H, Sabtu (16/4). 

Gubernur Ansar yang bertindak selaku khatib mengingatkan kembali bahwa Al Quran harus dapat menjadi sandaran bagi Umat Islam. 

"Sebagaimana kita ketahui bahwa Al Quran merupakan petunjuk sekaligus solusi terhadap berbagai permasalahan hidup yang masih relevan hingga saat ini," pungkas Gubernur mengingatkan Umat Muslim yang pada 17 Ramadhan akan memperingati Nuzulul Quran. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Ansar Ahmad juga menyampaikan jika Pemprov Kepri terus menghalalkan berbagai program serta mengeluarkan kebijakan  dalam rangka pemberdayaan ekonomi melalui UMKM guna dukungan pemilihan ekonomi. 

"Terkait ini kami meminta dukungan masyarakat," pungkas Gubernur. 

Masjid Darul Muta'allim, tempat dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Kepri pada malam ke15 Ramadhan ini merupakan salah satu masjid di Kepulauan Riau yang menjadi penerima bantuan Pemprov Kepri di tahun 2022 ini. 

Gubernur Ansar berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu pengembangan masjid yang juga memiliki sarana TPQ tersebut. 

Dalam kegiatan ini, Gubernur menyerahkan santunan Baznaz kepada 50 duafa, anak yatim, marbot masjid, guru ngaji dan tahfizd Quran. 

Selain itu, diserahkan pula masker untuk  keperluan jamaah, dan bantuan dari Bank Bukopin untuk masjid. 

Gubernur Ansar secara khusus turut pula menyerahkan infaq bersumber dari dana pribadi untuk Masjid Darul Muta'allim. 

Turut hadir mendampingi Gubernur Plt Sekda Prov Kepri, Pimpinan Bank Bukopin Tanjungpinang, Staf Khusus Gubernur,  Kadis Perikanan, Kadis Kebudayaan, Kadis Kesbangpol, Kepala Bapelitbang, Karo Kesra, Karo Umum, dan Karo Adpim. (r)