Jelajahi Keindahan Laut dan Budaya Desa Wisata Keciput di Kepulauan Bangka Belitung

Ahad, 17 April 2022

Tanjung Kelayang

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Menikmati pesona Kepulauan Bangka Belitung semakin lengkap dengan mengunjungi Tanjung Kelayang yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan satu dari 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Indonesia. Ragam pantai dengan fenomena geologi bebatuan granit, keragaman hayati di Tanjung Kelayang telah membuat kawasan menjadi salah satu Geopark Nasional Kebanggaan.

Sebagai KEK, Tanjung Kelayang memiliki beberapa pulau kecil yang dikenal dengan Island Hopping. Mulai dari Pulau Batu Berlayar, Kelayang, Kepayang sampai Pulau Lengkuas yang memiliki menara 18 lantai. Di antara pulau-pulau itu, ada spot untuk snorkeling dan diving yang menarik dilakukan, tujuannya untuk menikmati wisata bawah laut dan ikan warna-warni
Bukan hanya pesona pulau, pantai dan bawah lautnya yang wajib di eksplore, lengkapi pengalaman kamu dengan mengenal ragam budaya, atraksi dan ekonomi kreatif di Desa Wisata Keciput yang berlokasi di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.
Potensi ekonomi kreatif di desa ini adalah budidaya lebah nirun yang biasa dikenal madu nirum. Wisatawan bisa belajar menjadi peternak lebah nirun, mengambil madu langsung dari sarang lebah. Bila sudah selesai, wisata bisa membeli dan membawa pulang madu tersebut.. (mrdk)