Mahasiswa Datangi DPRD Batam, Ini Tuntutannya

Sabtu, 09 April 2022

Ketua DPRD Batam, Nuryanto

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Sabtu (09/04/22) menerima kedatangan aliansi mahasiswa Batam (AMB). Kedatangan AMB ke DPRD Batam terkait penolakan wacana perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden tiga periode dan wacana penundaan Pemilu 2024.

Kepada Ketua DPRD, mahasiswa meminta agar kalangan legislatif, khususnya DPRD Batam, agar turut aktif dengan membuat pernyataan menolak rencana perpanjangan masa jabatan presiden maupun penundaan Pemilu.

Menurut mahasiswa, rencana tersebut selain bertentangan dengan konstitusi, juga dapat menimbulkan perpecahan di kalangan anak bangsa.

Tak lupa, AMB juga meminta DPRD Batam, agar peka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini, seperti kelangkaan minyak goreng, kanaikan BBM dan lainnya.

Menyikapi permintaan mahasiswa, Nuryanto mengakui bahwa DPRD Batam senantiasa akan mendukung dan patuh terhadap aturan konstitusi. Diakui Nuryanto, terkait rencana perpanjangan masa jabatan presiden atau presiden tiga periode, sejauh ini masih sebatas wacana.

"Sejauh ini, rencana perpanjangan masih sebatas isu dan wacana dan kita semua mesti bijak dalam menyikapi isu dimaksud. Dan sampai saat ini, konstitusi masih menyatakan pemilu bakal digelar 2024," terang Nuryanto.

Terkait aksi mahasiswa, Nuryanto meminta agar mahasiswa senantiasa menyalurkan aspirasinya dengan baik dan tidak anarkis. (009)