Dandim Pasaman Resmikan Kampung Pancasila

Selasa, 15 Maret 2022

Peresmian kampung Pancasila

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Dandim 0305/ Pasaman Letkol Kav. Hery Bakty beserta jajaran melaksanakan Peresmian Kampung Pancasila di kenagarian Air Manggis, Kecamatan Lubuk Sikaping Selasa (15/3/22).

Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav Hery Bakty mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Walinagari, kader pelopor dan seluruh warga atas kesungguhan, kepedulian, untuk ikut berkontribusi, dalam membentuk ‘Kampung Pancasila’ di wilayah jajaran Kodim 0305/Pasaman.

"Kami tentunya bangga dan bersyukur, karena kehadiran kampung Pancasila ini banyak membawa manfaat untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Di antaranya untuk melestarikan nilai yang terkandung dalam Pancasila, khususnya nilai-nilai gotong royong, menciptakan kerukunan umat beragama, mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama.

Meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun dan berbudaya serta mengaktifkan kembali kegiatan siskamling, kerja bakti, rembuk desa, budaya sopan santun dan tepa selira (Toleransi antara umat beragama).

"Semoga dengan kehadiran kampung Pancasila di beberapa desa/Nagari yang ada di Provinsi Sumatera Barat dapat menjadi projek percontohan bagi desa/Nagari lain," pesan Dandim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0305/Pasaman Letkol Kav. Hery Bakty, Kajari Pasaman Fitri Zulfahmi, Ketua PA, Kapolres Pasaman diwakili Waka Polres Kompol Muddasir, Ketua Persit, Ka. Kesbangpol Afrizal, Camat Lubuksikaping, Walinagari Air Manggis, FKPPI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (fzi)