Kalah dari Real Madrid 3-1, PSG Tersingkir dari 16 Besar Liga Champions

Kamis, 10 Maret 2022

PSG kalah

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan PSG 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3) dini hari WIB.

Duel sengit tersaji sejak menit awal. Kedua tim bermain dengan tempo cepat dan saling menebar ancaman berbahaya di Stadion Santiago Bernabeu.

Di babak pertama, Madrid punya kans lewat peluang Karim Benzema dan Marco Asensio. Namun, tak ada yang sukses jadi gol.

PSG juga punya sederet peluang emas lewat Mbappe dan Neymar namun masih bisa digagalkan Thibaut Courtois yang tampil gemilang.

Les Parisiens akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-39 berkat kerja sama apik Neymar dan Mbappe. Umpan terobosan Neymar mampu dikejar Mbappe diakhiri dengan tembakan keras ke sudut kiri gawang.

Los Blancos berupaya untuk membalas, namun upaya mereka selalu kandas. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG bertahan hingga babak pertama usai.

Madrid menunjukkan mentalitas juara di babak kedua. Karim Benzema tampil menggila dan berhasil mencetak hattrick ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Gol pertama Benzema tercipta pada menit ke-61 berkat assist Vinicius Junior. Benzema kembali bikin gol di menit ke-76 meneruskan umpan Luka Modric. Dua menit berselang, striker Prancis itu mencetak hattrick.

Dalam situasi unggul 3-2, Madrid lebih banyak menguasai bola sehingga membuat PSG kesulitan mengembangkan permainan. Keunggulan tersebut bertahan hingga laga usai.

Hasil ini mengantar Madrid lolos ke babak perempat final Liga Champions berkat keunggulan agregat 3-2 karena di laga pertama PSG menang 1-0.

Susunan Pemain Madrid vs PSG:

Real Madrid XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, David Alaba; Luka Modric, Federico Valverde, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

PSG XI (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Leandro Paredes, Danilo Pereira, Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar. (tm)