Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Meranti Dedi Yuhara Cerita Sedih Masa Kecil di Gelora

Rabu, 09 Maret 2022

Anggota DPRD Meranti, Dedi Yuhara Lubis saat menggelar reses di Gelora

TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis melaksanakan Reses perdana di masa sidang kedua tahun sidang ketiga  tahun anggaran 2022, Minggu (27/02/2022) sore.

Reses yang dilaksanakan di Jalan Gelora Kelurahan Selatpanjang Kota itu, turut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan puluhan masyarakat tempatan.

Dalam pemaparan saat reses, Anggota Dewan dari Partai Hanura itu menceritakan pengalamannya masa  kecilnya dulu, saat dirinya pernah tinggal di daerah Gelora.

"Dulu waktu masa kecil, saya pernah tinggal disini (Gelora) bapak ibu, dulu tidak jauh dari surau ada rumah panggung. Dan masa kecil saya sering mencari kayu bakar di PT Nasional Timber Jalan Tanjung Harapan, yang sedihnya lagi bahkan sampai tidak sempat bahkan sampai lupa minum walaupun haus," ceritanya sedih.

Walaupun bagaimana, di Gelora ini adalah tempat dimana dirinya pernah tinggal dimasa kecil. Untuk itu dirinya bertekat akan memberikan kontribusi semampu yang ia punya untuk daerah Gelora.

"Alhamdulilah, terkhusus untuk daerah Gelora sudah ada bantuan-bantuan yang kita salurkan, salah satunya Semenisasi untuk gang yang ada di Gelora, bantuan berupa alat Toa, kursi tenda dan mesin robin," ucapnya.

"Walaupun ini tidak seberapa, paling tidak bisa membantu masyarakat dalam berbuat kebaikan," tambahnya.

Anggota dari Komisi II itu mengatakan, selain menampung aspirasi masyarakat tempatan dan menerima masukan informasi pertanyaan perkembangan di dapil masing masing, tujuan dari kegiatan reses ini juga menjalin silaturahmi dan tatap muka.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang hadir agar kiranya dapat memanfaatkan momen reses sebagai ajang penyampaian aspirasi.

"Kadang masyarakat tidak bisa secara langsung atau jarang bertatap muka dengan pemimpin. Untuk itu manfaatkan sebaik-baiknya momen ini. walaupun bagaimana pejabat adalah pelayan publik yang senantiasi memberikan pelayanan yang terbai ," ujar Dedi.

Sementara itu, ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat, salah satunya Sawaludin yang menyampaikan agar dapat melestarikan makam orang pertama yang menempati Daerah Gelora, agar dapat memperbaiki di dalam Mushalla Al-Mukaromah serta dapat kiranya membangun posyandu.

"Kita mohon kiranya dapat tersampaikan dan menjadi prioritas ini pak, mushalla Al-Mukaromah itu misalnya walaupun di luarnya bagus tapi didalam sudah banyak hancur pak," ucap Sawal, sembari berharap usulannya dapat terealisasi.

Pertanyaan ataupun usulan yang disampaikan Sawaludin langsung ditanggapi Anggota DPRD Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis, dimana dikatakannya usulan yang disampaikan akan tetap ditampung.

"Insya Allah semoga apa yang menjadi usulan bapak dan ibu dalam membangun Gelora menjadi lebih baik akan kita tampung, dan semoga kiranya usulan tersebut dapat segera kita realisasi. Karena aturan sekarang untuk penyaluran Aspirasi di Dewan berbeda, paling lambat 6 Bulan harus di usulan melalui SIPD," jelasnya. 

Kegiatan reses ditutup dengan pembagian santunan berupa sembako kepada masyarakat yang hadir. (tm)