Jaksa Bambang Dilepas Kolega dan Warga Anambas dengan Haru

Kamis, 03 Maret 2022

Jaksa Bambang saat bersama para kolega di Tarempa

TRANSKEPRI.COM.ANAMNAS- Rasa haru terpancar dari Keluarga Besar Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa , menyusul pindahnya  Kasubsi Pidum/Pidsus Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Bambang Wiratdany SH, ke  Kejari Kota  Tanjung Pinang, di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Kamis (3/3/2022) malam.

Pria kelahiran 6 Desember 1988 mengabdi di cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa selama setahun, namun demikian meninggalkan kenangan manis baik bagi sesama kolega maupun masyarakat yang ada didaerah itu. 

Kepala Cabang  Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap dalam sambutannya menceritakan, semua ini berawal dari SK yang menugaskannya menjadi Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa.

Waktu ia  sempat menanyakan kepada Kacab sebelumnya Allan Baskara tentang bagaimana kondisi Tarempa, dan kala itu dijelaskan,   masyarakat di Tarempa  baik, yang kurang adalah  Jaksanya, sehingga kewalahan pada proses  penegakan hukum di Anambas. 

"Dengan kondisi tersebut saya mengajak  Bambang namun ia menolak dengan alasan keluarga, akhirnya menjumpai istrinya, dan akhirnya dia ikut bergabung. Banyak hal saat Bambang pindah, sebenarnya lucu, dari Cabjari Tanjung Batu, ke Cabang Tarempa, banyak tekanan tapi dia ikhlas dalam  mengabdi," kenangnya. 

Lebih jauh suami Eka Gusleo Santi  menyampaikan, banyak perubahan yang telah di wujudkan bersama saat  Bambang dan Jaksa Alvin bertugas bersama,  kerja keras  yang  dilakukan mebawa  perubahan untuk cabang Kejaksaan Natuna di Tarempa, sehingga semua warna ada disini bersatu  dan menciptakan suasana Dikantor akrab damai dengan suasana saling melengkapi dan menghargai. 

"Terbuka sama teman sama pimpinan organisasi akan berjalan dengan baik apabila saling terbuka. Saya  sangat menghargai keterbukaan tidak berbicara kedepan ini untuk perubahan," jelasnya. 

Mantan Kasubag Protokol Kejati Kepri itu mengucapkan, terimakasih telah memberi warna,, mudah mudahan Bambang  dapat menciptakan warna baru di Kejari Tanjung pinang,  saya sebagai abang sebagai Kacabjari tolong dimaafkan. 

Semetara itu Bambang Wiratdany, SH  mengucapka ucapan terimakasih kepada Kacabjari Natuna di Tarempa beserta seluruh keluarga Cabang Kejaksaan, karena telah melalui suka dan duka bersama.

"Perpisahan itu  tidak enak, apalagi disini kita menjalin hubungan baik namun harus pindah karena jabatan baru lagi," tuturnya. 

Ia mengaku, hampir setahun bertugas di Anambas,  jujur di luar ekspetasi, terbayang jauh namun suasana  kekeluargaan didapatkan bertugas disini.

"Begitu indah berteman berkeluarga, khusus untuk Kacab, secara kedinasan perdana, serasa berkerja dengan abang sendiri, luar biasa mengayomi mendidik membina kami, sekali lagi saya ucapkan terimakasih," pungkasnya.(002)