Doakan 400 Prajurit 136 TS ke Papua Barat, Wawako Batam Titip Salam Sama Mayjen Gabriel Lema

Sabtu, 19 Februari 2022

Wakil Walikota Batam, H Amsakar Achmad saat bersama prajurit 136 TS

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad hadir dalam Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sempena Doa Bersama seluruh Prajurit Yonif 136/Tuah Sakti dalam rangka Satgas Ops Perbantuan Kepada Pemda Papua Barat di gelar di Mako Yonif  136/Tuah Sakti, Kamis (18/2) malam.

Kepada prajurit dan seluruh Forkopimda yang hadir, Amsakar menyampaikan salam Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang sedianya ingin sekali hadir. Namun karena ada kegiatan lain, keduanya lantas berbagi tugas.

"Setelah kami bersama dari Belakangpadang untuk kegiatan Musrenbang,  pada malam ini beliau berkegiatan di Sagulung, saya ditugaskan ke sini," kata Amsakar, Kamis malam.

Lanjut Amsakar, Rudi menyampaikan harapan agar kegiatan berjalan lancar juga tugas perbantuan yang kelak dilaksanakan juga lancar tanpa kendala. "Dan atas nama, Pemko Batam, kami ingin sampaikan hendaknya perbantuan ini dimaknai sebagai panggilan negara kepada adik-adik (prajurit) sekalian," ucap dia.

Amsakar meyakini, tugas ini akan semakin mematangkan jiwa patriot dalam diri prajurit. Untuk itu, ia berharap tugas ini dapat dijalankan dengan ikhlas dan sebaik mungkin. "Kami percaya pak danyon, dengan bekal yang dimiliki adik adik kita, tugas akan berjalan dengan sukses," ujar Amsakar. 

Tidak lupa, ia menyampaikan jajaran Pemko Batam maupun masyarakat Batam turut mendoakan 400 prajurit yang diperbantukan ke Papua Barat tersebut. "Yang penting bangun solidaritas, ingat bahwa semua adalah bagian dari tim. Apapun perintah komandan laksanakan sesuai protap, Insha Allah akan berjalan lancar," harap dia.

Tidak lupa, ia menyampaikan salam dari Pemko Batam kepada Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem 033 Wira Pratama Tanjungpinang. (tm)