Pratama Arhan Antar Tokyo Verdy Cetak Rekor Mengagumkan

Sabtu, 19 Februari 2022

Pesepakbola Indonesia Pratama Arhan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kehadiran Pratama Arhan membuat Tokyo Verdy menjadi klub Jepang pertama yang memiliki lebih dari 300 ribu followers.

Setelah bergabung dengan Tokyo Verdy, Pratama Arhan memang memberikan dampak signifikan perihal peningkatan jumlah followers di akun instagram Tokyo Verdy. Tokyo Verdy yang awalnya hanya memiliki sekitar 30 ribu followers langsung melejit drastis dalam waktu singkat.

Tokyo Verdy bahkan tak butuh waktu lama untuk melewati jumlah followers Vissel Kobe yang selama ini disebut sebagai klub dengan jumlah followers terbanyak di Jepang.

Usai melewati pencapaian Vissel Kobe, Tokyo Verdy kini sukses jadi klub Jepang pertama yang menembus 300 ribu followers di instagram.

Pada saat berita ini diunggah pada Sabtu (19/2) pukul 08.30, jumlah followers Tokyo Verdy ada di kisaran 345 ribu.

Dengan jumlah pengguna media sosial aktif yang melimpah di Indonesia, fenomena peningkatan drastis jumlah followers sebuah klub luar negeri usai pemain Indonesia bergabung tidak lagi jadi hal yang aneh.

Fenomena yang dimunculkan Pratama Arhan bukanlah yang pertama kali terjadi di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Lechia Gdansk dan FK Senica sudah merasakan peningkatan jumlah pengikut mereka di media sosial ketika merekrut Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Ansan Greeners. Ansan juga mendapat berkah peningkatan jumlah followers setelah merekrut Asnawi Mangkualam. (tm)