Disdikpora Anambas Harapkan JMS Dilaksanakan di Semua Sekolah

Sabtu, 29 Januari 2022

Disdikpora Anambas apresiasi kegiatan JMS

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas mengharapkan agar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dapat dilaksanakan di seluruh sekolah pada tingkat SMP dan SMU yang ada di daerah itu. Hal itu dikemukakan Azhari Kasi Kurikulum  saat mewakili Kepala Dinas Pendidikan KKA pada acara JMS yang digelar Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa di SMP 2 Siantan,  Sabtu ,(29/1/2022).

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat penting, mengingat JMS dapat memberikan pendidikan dini tentang hukum kepada para pelajar. 

"Kegiatan ini sangat baik, apalagi para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa yang kedepan akan memimpin daerah ini," tuturnya. 

Selain itu  lanjut dia, pengenalan tentang hukum kepada para pelajar, akan memberikan tameng yang kuat sejak belia kepada generasi muda tentang hukum yang berlaku pada bangsa ini. 

"Dengan dilakukannya JMS disetiap sekolah,  kedepannya akan memberikan efek yang sangat luar biasa untuk menekan kenakalan remaja, karena disitulah secara terarah para pelajar mengetahui hukum yang sebenarnya,"kata dia. 

Sementara itu Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap menyambut baik keinginan dari Dinas Pendidikan tersebut. Pihaknya siap memberikan penyuluhan hukum sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai Jaksa.

"Kita siap mendukung hal itu, karena memang mencegah itu lebih baik dari pada mengobati," katanya. (tm)