Forum Wali Nagari Pasaman Periode 2021-2023 Dikukuhkan

Jumat, 28 Januari 2022

Pengukuhan Forum Wali Nagari Pasaman

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN—Bupati Pasaman, H Benny Utama, melantik dan mengukuhkan sembilan Wali Nagari sebagai pengurus Forwana (Forum Wali Nagari) Kabupaten Pasaman periode 2021- 2023 di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (27/01/22).

Forum Wali Nagari ini merupakan ajang  menjalin silaturahmi atau komunikasi  sesama wali nagari, selain itu bisa dijadikan wahana bertukar informasi, bertukar pikiran antar wali nagari guna untuk membangun nagarinya masing-masing.

Bupati sangat mendukung Wali Nagari yang mempunyai dedikasi, inovasi untuk membangun nagarinya,  sepanjang bermanfaat bagi masyarakat banyak, namun dalam pelaksanaanya harus ada garis kordinasi yang harus dijalankan dan itu tidak boleh terputus.

Kepada para camat bupati berpesan agar selalu mengingatkan para wali nagari dalam menjalankan roda pemerintah nagari agar tidak salah arah guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan.

Selanjutnya, Bupati  mengucapkan selamat bekerja, kepada sembilan pengurus Forwana yang baru saja terpilih  semoga amanah.

Adapun sembilan pengurus yang terpilih yaitu,  Ketua  Saharuddin.MDH, (Wali nagari Padang Gelugur),
Wakil ketua Adek Jumails.ST (Wali Nagari Simpang). Sekretaris Abdi Yusran .SH. (Wali nagari Aia Manggih), Bendahara Drs. Yoprimadi (Wali Nagari Simpang tonang), Kordinator Wilayah I Jafri .SE (Wali Nagari Tanjuang Beringin, Kordinator Wilayah II Khairul Watan A.Md (Wali Nagari Cubadak), Kordinator Wilayah III Muhammad Ilbar (Wali Nagari Languang), Kordinator Wilayah IV Antoni S.S.Pd (Wali Nagari Lansek Kodok), Kordinator Wilayah V Bustiar (Wali Nagari Binjai).

"Terkait pemekaran nagari dari 37 nagari defenitif menjadi 62 nagari, mudah mudahan dalan waktu dekat akan terlaksana, tinggal lagi persetujuan registrasi tapal batas antar Kabupaten dan sebagian berbatasan dengan Provinsi,” ucapnya. (fzi)