Kejar Gerbangdutas, BNNP Segera Fasilitasi Pertemuan Bupati Anambas dengan Sestama

Rabu, 26 Januari 2022

BNPP Anambas agendakan pertemuan Bupati dengan Sestama BNPP

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) jadwalkan pertemuan  Bupati KKA dengan Sekretaris Utama (Sestama) BNPP pusat. Langkah yang dilakukan  untuk fokus mengejar  Gerbangdutas. 

Kepala BNPP KKA Redo Lithorony Fourtygrab, S.IP, mengaku,  setelah bertemu dengan beberapa Asisten Deputi di BNPP terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur pemerintah, dan pembangunan pelayanan dasar di daerah perbatasan, pihaknya mengagendakan pertemuan Bupati dengan Sestama. 

Redo membeberkan, pertemuan tersebut di rencanakan akan mengagendakan  tindak lanjut pencanangan Gerbangdutas tahun 2020  yang lalu.

"Salah satunya adalah peningkatan konektivitas Anambas,"ujar Redo Rabu (26/1/2022)

Ia melanjutkan, hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mensukseskan visi dan misi Presiden RI didaerah perbatasan.

"Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi Bupati Abdul Haris, SH dan Wakil Bupati WAN Zuhendra dalam meningkatkan konektivitas secara bertaraf internasional,"jelasnya, seraya mengatakan, peningkatan ini  dilakukan untuk mendukung KKA sebagai salah satu daerah pariwisata di Provinsi Kepri. 

Pada pertemuan itu tambah Redo,  Beliau menyampaikan agar BPPD menyurati secara resmi dan mengagendakan pertemuan tersebut pada bulan Februari, namun  akan di sesuaikan dengan  agenda Sestama kedepannya.(002)