Southampton Vs Manchester City Bermain Imbang 1-1

Ahad, 23 Januari 2022

Bermain imbang

Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu (23/1) dini hari WIB.

Hasil ini tidak mengubah posisi Man City. Tim yang diarsiteki Pep Guardiola tetap kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Southampton berada di posisi ke-12 dengan 25 poin.

Southampton di luar dugaan berhasil unggul lebih dulu di laga ini. Kyle Walker-Peters yang naik membantu serangan berhasil membobol gawang Ederson pada menit ketujuh pertandingan.

Tembakan Walker-Peters menggunakan kaki kanan bagian luar di kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Man City.

Southampton sebenarnya bisa memperbesar kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-24. Namun, gol Armando Broja dianulir wasit karena sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum menggetarkan gawang Ederson.

Man City punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Raheem Sterling yang menusuk ke kotak penalti melepaskan tembakan ke tiang jauh yang berada tipis di atas mistar gawang Southampton.

Sterling membuang peluang emas untuk membobol gawang Southampton mendekati akhir babak pertama. Tendangan Sterling yang berdiri bebas di area kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah digagalkan Fraser Foster.

Southampton nyaris memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas Man City. Sayang sundulan Broja memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Man City masih mengenai tiang gawang.

Man City membalas pada menit ke-59. Rodri melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang The Saints.

Enam menit berselang Man City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sundulan Aymeric Laporte memanfaatkan umpan dari bola mati Kevin De Bruyne dengan mulus menggetarkan gawang Southampton.

Gol Laporte membuat para pemain Man City semakin bersemangat. The Citizens bahkan nyaris berbalik unggul andai dua peluang yang didapat De Bruyne dan Gabriel Jesus tidak menerpa tiang kanan gawang tuan rumah.

Man City terus memegang kendali permainan di sisa waktu pertandingan. Akan tetapi hingga babak kedua usai tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor imbang 1-1 menjadi akhir dari laga ini.

Susunan pemain

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Mohammed Salisu, Romain Perraud; Nathan Redmond, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Stuart Armstrong; Armando Broja, Che Adams

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Jack Grealish, Phil Foden. (tm)