Sandiaga Uno Optimis dengan Travel Bubble Pariwisata Kepri Kembali Bangkit

Jumat, 21 Januari 2022

Menparekraf Sandiaga Uno saat bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE,.MM menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menpar & Ekraf RI) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A di terminal VIP bandara Hang Nadim Batam, Jumat (21/1/2022). 

Kunjungan Menpar dan Ekraf RI ini dalam rangka meninjau kesiapan Kepulauan Riau menjelang akan di berlakukannya travel bubble. Terutama untuk kawasan wisata yang ada di Nongsa Kota Batam dan Lagoi Kabupaten Bintan. 

Gubernur menyampaikan kepada Menpar bahwa kondi sektor pariwisata di Kepri selana 2 tahun belakangan benar-bebar telah mengalami  keterpurukan karena covid 19. Para pegiat pariwisata  juga sudah mulai berteriak karenanya. 

"Kemudian kita coba berbuat yang terbaik di Kepri dengan membuka ivent-ivent yang bisa meningkatkan kunjungan pariwisata yang ada," jelas Gubernur. 

Mendengar pemaparan singkat Gubernur Kepri tersebut, Menpar dan Ekraf RI Sandiaga Uno menyemangati Gubernur dan jajarannya untuk tetap memberikan yang terbaik untuk Kepri dan masyarakat. 

"Kita akan membuka travel bluble, membuka pelabuhan yang ada di Batam dan kita bangkitkan lagi ekonomi di Kepri, pokoknya Kepri harus siap untuk bangkit. Kiita tau di Kepri ini wisatawan terbanyak setelah Provinsi Bali," ujar Sandiaga Uno. (tm)