Menang atas Brentford 3-0, Liverpool Gusur Chelsea di Klasemen

Senin, 17 Januari 2022

Liverpool menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool sukses meraih poin penuh saat menjamu Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22, Minggu (16/1) malam WIB. The Reds menang 3-0 di Stadion Anfield.

Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Fabinho di menit 44', Alex Oxlade-Chamberlain di menit 69', dan Takumi Minamino di menit ke-77.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool menggeser Chelsea dari peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2021/22 dengan 45 poin. Brentford di lain sisi terjebak di posisike-14 dengan 23 poin.

Susunan Pemain Liverpool vs Brentford

Liverpool: Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Fabinho, Jones, Henderson; Jota, Firmino, Oxlade-Chamberlain.

Brentford: Fernandez; Pinnock, Jansson, Ajer; Henry, Baptiste, Norgaard, Janelt, Rasmussen; Toney, Mbeumo.

 

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Brentford

Liverpool langsung bermain agresif sejak awal laga. Serangan demi serangan dilancarkan dari berbagai arah, namun pertahanan Brentford masih begitu rapat.

Salah satu peluang yang cukup mengancam datang di menit 22'. Virgil van Dijk mendapatkan bola usai tercipta kemelut dari sepak pojok, namun tendangan kaki kirinya masih bisa ditahan Fernandez.

Brentford sendiri sempat menggetarkan pertahana Liverpool di menit ke-42. Beruntungnya, Andrew Robertson bergerak cepat untuk menghalau sepakan Vitaly Janett.

The Reds akhirnya membuka keunggulan lebih dulu jelang turun minum. Tandukan Fabinho memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold meluncur dengan mulus ke pojok gawang Brentford.

Keunggulan 1-0 Liverpool menutup babak pertama.

Liverpool terus menggempur pertahanan Brentford usai turun minum. Pada menit 62' sepakan keras Alexander-Arnold menggetarkan tiang gawang.

Namun, Alex Oxlade-Chamberlain kemudian menggandakan keunggulan Liverpool di menit ke-69. Ia berhasil menanduk umpan Robertson dan mengirimnya ke gawang Brentford.

Takumi Minamino masuk menggantikan Oxlade-Chamberlain di menit ke-75. Dua menit berikutnya, ia berhasil mencetak gol berkat kerja sama dengan Firmino.

Unggul tiga gol tak membuat Liverpool mengendurkan serangan dan terus menggempur. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. (tm)