Kalahkan Chelsea 1-0, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Ahad, 16 Januari 2022

Pemain Manchester City rayakan gol

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester City vs Chelsea berlangsung di lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah menang 1-0 via gol indah Kevin De Bruyne.

Manchester City vs Chelsea jadi pembuka pekan ke-22 Liga Inggris. Duel tersebut kick-off pada pukul 19.30 WIB malam ini, Sabtu (15/1).

Di babak pertama, skor tuntas dengan 0-0. Manchester City mendominasi selama 45 menit. Sementara Chelsea, melempem tanpa peluang satu pun.

Kevin De Bruyne jadi pembeda. Gol indahnya di menit ke-70 membuat City menang 1-0 dan mengamankan tiga poin.

The Citizens pun menjauh di Klasemen Liga Inggris sementara. City berada di peringkat pertama dengan 56 poin, meninggalkan Chelsea di peringkat kedua dengan perbedaan 13 poin!

Babak pertama dimulai, kedua tim masih bermain hati-hati sampai 10 menit awal. Kedua tim bermain dengan garis pertahanan yang rapat.Jalannya Pertandingan

Di menit ke-10, Chelsea mengancam. Romelu Lukaku memenangi duel dengan Stones dan melakukan solo run. Bola dioper ke Hakim Ziyech tapi gagal dijangkau, nama terakhir juga berada di posisi offside.

Menit ke-13, John Stones bikin peluang. Bek tengah City ini menyambut bola lambung dari situasi tendangan sudut dengan sundulan tapi masih mengarah ke kiper Kepa Arrizabalaga.

Menit ke-24, Kevin De Bruyne gantian bikin peluang. Menyambut umpan dari Grealish di sisi kanan pertahanan Chelsea, De Bruyne yang punya ruang tembak sempit memaksakan menyepak bola. Kembali, Kepa dengan mudah mengamankannya.

Kepa Arrizabalaga keluar dari sarangnya. Bola Sepakan Grealish masih membentur kaki dari Kepa dan cuma berujung tendangan sudut.Menit ke-39, Manchester City nyaris bikin gol. Kevin De Bruyne yang menekan Kovacic mampu memenangi bola dan mengoper ke Jack Grealish yang berlari masuk menusuk di depan kotak penalti.

Skor sama kuat 0-0 di babak pertama. (tm)Di menit ke-42, Kevin De Bruyne punya peluang lagi dari spot yang sama sebelumnya. Namun lagi-lagi, bola masih belum mengarah ke sasaran.