Besok, Jokowi Hadir di HUT ke-49 PDIP

Ahad, 09 Januari 2022

Presiden Joko Widodo

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dan berpidato dalam peringatan HUT ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, acara akan dilakukan secara hybrid dari beberapa lokasi, sebelum acara utama HUT dimulai pukul 09.00 WIB, dilaksanakan upacara bendera memasang satu bendera Merah Putih dan 49 bendera Partai secara serentak di seluruh wilayah.

"Besok direncanakan Ketua Umum Ibu Megawati akan menyampaikan pidato politik. Pidato Ibu Megawati akan menyoroti berbagai hal strategis. Lalu dilanjutkan sambutan Bapak Presiden RI Joko Widodo. Sementara pembacaan doa oleh Menteri Agama K.H. Yaqut Cholil Qoumas. Sejumlah tamu VIP akan mengikuti agenda HUT ini secara daring," kata Hasto usai memberikan pengarahan Bimtek bagi anggota DPRD PDIP di Jakarta, Minggu (9/1).

Dia menjelaskan, dalam rangkaian HUT, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung. Tidak hanya itu dia juga menjelaskan nantinya terdapat acara pengumuman pemenang Yel-yel Satgas PDI Perjuangan DPD dan DPC PDIP se-Indonesia dan pemenang Festival Kuliner Pendamping Beras.

Puan akan Terima Sertifikat MURI

Dia menjelaskan, untuk mewakili DPP Partai, Ketua DPP Puan Maharani akan menerima sertifikat MURI. Sertifikat akan diberikan atas rekor buku varian menu pendamping beras terbanyak dan atas rekor lomba masak menu pendamping beras secara serentak dengan peserta terbanyak.

"Melalui HUT ke-49 ini, ditargetkan akan diraih 4 rekor MURI dan 1 rekor dunia," ujar Hasto. (mrdk)