Penderita Varian Omicron di Indonesia Terus Bertambah

Ahad, 19 Desember 2021

Varian Omicron

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Usai seorang pekerja di Wisma Atlet dipastikan terjangkit virus Corona varian Omicron, kini sudah ada lagi dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang juga terjangkit Omicron. Dengan demikian, total WNI yang diketahui sudah terjangkit Omicron sudah ada tiga orang.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, mengonfirmasi perkembangan terbaru kasus Omicron di Indonesia ini. Pasien Omicron pertama terkonfirmasi pada Kamis (16/12). Pasien berinisial N tersebut adalah pekerja pembersih di Wisma Atlet, Kemayoran.

Sabtu (18/12/2021), ada tambahan dua orang yang positif COVID-19 varian Omicron, yakni laki-laki inisial IKWJ berusia 42 tahun dan inisial M berusia 50 tahun. Keduanya baru pulang dari luar negeri.

Konfirmasi soal dua pasien tersebut merupakan hasil pemeriksaan sampel dari lima kasus probable Omicron yang baru kembali dari luar negeri."Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ, 42 tahun, laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan, serta M, 50 tahun, laki-laki, perjalanan dari Inggris. Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr Siti Nadia Tarmidzi, Kamis (18/12/2021).

Temuan ini merupakan hasil pemeriksaan khusus SGTF yang dilakukan oleh Badan Litbang Kesehatan pada 14 dan 15 Desember lalu. Kedua pasien terbaru terkonfirmasi Omicron setelah menjalani karantina wajib 10 hari sekembali dari luar negeri. (tm)