Jelang Natal dan Tahun Baru Pemko Batam Gelar Pasar Murah, Ini Jadwal dan Lokasinya

Senin, 13 Desember 2021

Jadwal dan lokasi pasar murah yang digelar Pemko Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM-  Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menggelar operasi pasar murah. Sesuai arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaga kestabilan harga dan ketersediaan barang pokok menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Asosiasi Distributor Kota Batam yang beranggotakan sebanyak 58 distributor, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertamina Persero Kepri serta Bulog.

"Operasi pasar ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau," katanya.

Ia memaparkan, pihaknya menyediakan berbagai komoditi pada operasi pasar murah ini. Seperti Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula, Tepung, Daging Ayam dan Daging Sapi, Cabai, Bawang Merah dan Bawang Putih, Sayuran, Buah-buahan, Krimer Kental Manis, Ikan, Olahan Ikan, Mie instan hingga Gas LPG 3 kilogram (kg) dan Bright Gas 5,5 kg.

"Harga jual komoditi dibawah harga distributor yang dijual ke pasar," ungkap Gustian.

Sementara jadwal operasi pasar dilaksanakan pada sembilan kecamatan mainland selama lima hari, yaitu tanggal 13 Desember hingga 18 desember 2021 dari pukul 09.00 WIB sampai  pukul 13.00 WIB.

Dengan rincian, pada Senin, 13 Desember 2021 akan digelar di Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Nongsa. Selanjutnya pada Selasa 14 Desember 2021 digelar di Kecamatan Sagulung dan Batuaji. Sementara pada Rabu 15 Desember 2021 di Kecamatan Seibeduk.

Sedangkan pada Hari Kamis 16 Desember 2021 tim akan turun ke Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Sekupang. Terakhir, pada Sabtu 18 Desember 2021 dilaksanakan di Kecamatan Lubukbaja dan Kecamatan Batuampar.

"Mari sukseskan pasar murah ini," ajak Gustian. (tm)