5 Balon Perebutkan Ketua, Konferkot PWI Tanjungpinang Digelar 14 Desember

Ahad, 05 Desember 2021

Rapat persiapan Konferkot PWI Tanjungpinang di Sekretariat PWI, Jalan Engku Putri, Selasa (30/11) malam.

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG  - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tanjungpinang-Bintan akan menggelar konferensi kota (Konferkot) untuk pemilihan ketua dan pembentukan kepengurusan yang baru periode 2021-2024.

Konferkot PWI Tanjungpinang-Bintan awalnya akan dilaksanakan, Sabtu (11/12),  namun, panitia dan pengurus PWI Tanjungpinang-Bintan menunda jadwal Konferkot tersebut, menjadi tanggal 14-15 Desember.

Pada saat Konferkot PWI Tanjungpinang-Bintan nanti akan terjadi pemekaran. 

PWI Kabupaten Bintan akan berdiri sendiri, terpisah dari PWI Tanjungpinang.

“Kami segera usulkan pemisahan PWI Tanjungpinang dengan PWI Bintan, ke Pengurus Cabang PWI Provinsi Kepri. Apakah legalitas pemisahan ini sebelum Konferkot atau sesudahnya, itu tergantung dari PWI Provinsi Kepri,” ujar Zakmi Piliang, usai rapat panitia Konfercab PWI Tanjungpinang-Bintan, Selasa (30/11) malam.

Tempat Konferkot PWI Tanjungpinang-Bintan belum final, antara Hotel Aston dengan CK Hotel Tanjungpinang. Namun sebelum pelaksanaan Konferkot, sudah bergulir beberapa nama yang menjadi bakal calon ketua pada saat pemilihan nanti.

Nama-nama tersebut antara lain Zakmi Piliang (incumbent), Suhardi, Amril, Ambok Akok dan Mul Akhyar.

"Saya siap dan ingin maju sebagai calon ketua PWI Tanjungpinang nanti,” kata Suhardi," kemarin.

Pada kesempatan lain, Amril selaku Sekretaris Umum PWI Tanjungpinang-Bintan juga menyatakan siap untuk menjadi calon ketua PWI Tanjungpinang, periode selanjutnya

"Saya bersedia dan siap memimpin PWI Tanjungpinang ke depan, jika teman-teman wartawan yang tergabung di PWI mendukung,” ujar mantan Korlip Sijori Mandiri Perwakilan Tanjungpinang (sekarang Haluan Kepri) ini.

Ketua Pelaksana Konferkot PWI Tanjungpinang-Bintan, Donil menyampaikan persiapan acara sedang berprogres. Sudah dipastikan perhelatan Konferkot ini akan dihadiri langsung ketua cabang PWI Provinsi Kepri Chandra Ibrahim dan pengurus PWI Kepri lainnya. 

"Insya Allah sampai hari ini, kami terus berkoordinasi, baik dengan sesama pengurus dan PWI Kepri," ujar Donil, Rabu (1/12) sore.

Lebih lanjut, hasil musyawarah pengurus dan panitia pelaksana, selain akan ada momen memberikan penghargaan kepada wartawan yang berhasil menyandang juara di berbagai ivent lomba karya tulis ilmiah, juga akan ada penyerahan penghargaan untuk para tokoh di Kepri yang sudah selama ini bermitra dengan wartawan selama menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kuli tinta. 

"Momen ini juga kami akan memberikan dedikasi penghargaan untuk pengurus yang tergabung menang lomba diberbagai ivent, begitupun kepada para tokoh di Provinsi Kepri yang selama ini terus memberikan perhatiannya untuk organisasi wartawan," jelasnya. 

Disamping itu juga, lanjut dia, momen Konferkot ini tidak kalah penting pengurus PWI Tanjungpinang dan Bintan resmi di mekarkan. 

PWI Tanjungpinang akan melangsungkan pemilihan ketua baru masa bakti 2021 - 2024 mendatang. 

"Kita berdoa semoga dilancarkan dan mudahkan sampai akhirnya, kita sama-sama bisa membangun kekompakan dalam wadah PWI ini kedepan, amin," tutupnya. (rfl)