Peringati HUT PGRI, Ini Pesan Gubernur Kepri

Ahad, 28 November 2021

Gunernur Kepri, Ansar Ahmad saat melakukan ramah-tamah dengan pengurus dan anggota PGRI Kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berharap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dapat terus menjaga kemitraan yang strategis dengan Pemerintah dan menjadikannya sebagai saluran aspirasi para anggota dalam mewujudkan tujuan pendidikan yang berkualitas dan bermutu. 

Hal ini disampaikan Gubernur Ansar saat menghadiri Ramah Tamah Keluarga Besar PGRI dalam rangka Peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Karimun, Sabtu (27/11).  

Menurut Gubernur, PGRI harus terus bergerak, mengabdi dan memperbarui diri agar dapat beradaptasi dan responsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang. Selain itu juga sebagai organisasi profesi, menjadikannya sebagai kekuatan moral dan intelektual bagi para guru, pendidik dan tenaga kependidikan. 

Disamping itu, Gubernur menyampaikan saat ini Pemerintah memang sedang dalam kondisi anggaran yang minim, dimana tidak hanya di sektor pendidikan saja yang perlu diperhatikan. Karena ada tiga konsentrasi utama Pemerintah dalam penanganan pandemi yaitu Jaringan Pengaman Sosial, Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Bantuan UKM. 

"Maka dengan semua yang jadi keterbatasan kita, dengan kondisi yang kita miliki perlu inovasi baru, yang jawabannya adalah digitalisasi pendidikan," kata Gubernur Ansar. (tm)