Dicoba Presiden Joe Biden, Pemesanan Hummer Listrik Melonjak Drastis

Kamis, 25 November 2021

Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat mencoba langsung mobil SUV listrik Hummer EV minggu lalu di pabrik GM. Foto/DOK.GM

TRANSKEPRI.COM, AMERIKA SERIKAT - Kunjungan dan dukungan Presiden Amerika Serikat Joe Biden ke pabrik mobil listrik Hummer pada 18 November 2021 lalu berhasil membuat jumlah pemesanan SUV listrik itu melonjak drastis. Diketahui saat itu Joe Biden memang sempat mencoba langsung mobil SUV legendaris itu.

Dia bahkan langsung berkicau di akun Twitter resmi miliknya tentang performa Hummer listrik tersebut. "Seperti yang kebanyakan orang tahu, saya orang yang suka mobil. Saya sudah mencoba banyak mobil namun saya tidak pernah menyangka bisa merasakan mobil listrik yang sehebat ini. Masa depan kita adalah listrik dan ini akan dibuat langsung di Amerika," cuit Joe Biden.

Dukungan itu justru berdampak besar buat Hummer . Dilaporkan Carbuzz pemesanan mobil yang akan mulai dikirim ke konsumen akhir tahun itu langsung melonjak drastis. Bahkan lebih besar dibanding saat pertama kali dirilis oleh General Motors (GM). Total kenaikan jumlah pemesanan meningkat 230 persen menurut Duncan Aldred, GM Vice President.
"Kunjungan ke situs resmi Hummer melonjak tinggi dan sebagian langsung melakukan pemesanan. Menariknya mereka memilih varian yang tertinggi," ujar Duncan Aldred.

Dia melanjutkan dukungan Presiden Amerika Serikat ke-46 itu membuat masyarakat semakin yakin dengan kualitas mobil SUV listrik buatan GM. Mereka semakin yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh truk listrik bertenaga super itu.
"Ini jadi kesempatan pertama mereka untuk merasakan langsung kemampuan truk listrik super pertama di dunia," ucap Duncan Aldred.

Dia melanjutkan saat ini tahap praproduksi Hummer listrik akan segera berakhir. Pengiriman ke konsumen yang akan dilakukan akhir Desember sudah sesuai dengan rencana. Dia juga mengatakan untuk sementara model yang didistribusikan hingga tahun depan adalah Hummer EV Edition 1.
Jadi pemesan Hummer EV varian lainnya masih harus menunggu sampai produksi dan distribusi Hummer EV Edition 1 selesai. Diketahui selain Hummer EV Edition 1 varian lainnya adalah EV3x, EV2x dan EV2. Setiap varian memiliki kelengkapan yang berbeda satu sama lain.

(net)