Inter Milan Beri Napoli Kekalahan Pertama Musim Ini

Senin, 22 November 2021

Para pemain Inter Milan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Inter Milan sukses mengalahkan Napoli dengan skor 3-2 dalam laga Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (22/11) dini hari WIB. Hasil ini membuat Napoli kalah untuk pertama kalinya di Serie A musim ini.

Napoli berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Piotr Zielinski di menit ke-17. Menerima sodoran bola dari Lorenzo Insigne, Zielinski melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dibendung oleh Samir Handanovic.

Inter lalu bereaksi dengan baik dan bisa mencetak dua gol balasan di babak pertama. Calhanoglu mencetak gol penyama kedudukan melalui titik penalti di menit ke-25..

Calhanoglu mampu mengecoh David Ospina yang bergerak ke arah berlawanan dengan arah tendangan Calhanoglu.

Satu menit jelang babak pertama usai, Inter lalu berbalik unggul 2-1 lewat Ivan Perisic. Perisic menyundul bola hasil umpan sepak pojok Calhanoglu.

Bola sudah lebih dulu melewati garis gawang sebelum dibendung keluar oleh Ospina.

Di babak kedua, Lautaro Martinez memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-61. Menerima sodoran bola dari Joaquin Correa, Martinez melepaskan tembakan silang mendatar yang bersarang telak di pojok kanan gawang.

Dries Mertens yang baru masuk di menit ke-75 menghidupkan harapan Napoli lewat golnya empat menit setelah ia masuk ke lapangan. Mertens mencetak gol lewat tembakan jarak jauh yang membuat bola meluncur ke pojok kanan atas gawang Inter.

Meski Napoli berupaya menambah gol, Inter kemudian berhasil menjaga keunggulan 3-2 hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2)

Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella (Federico Dimarco 75), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal 62), Ivan Perisic; Joaquin Correa (Edin Dzeko 62), Lautaro Martinez (Roberto Gagliardini 75)

Napoli (4-2-3-1)

David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Andre-Frank Anguissa, Fabian, Hirving Lozano (Eljif Elmas 75), Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne (Dries Mertens 75); Victor Osimhen (Andrea Petagna 55). (tm)