Begini Pesan Gubernur Kepri Pada Tim Pengawasan Orang Asing

Selasa, 16 November 2021

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat rapat koordinasi PORA

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengajak seluruh anggota Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) tingkat Provinsi Kepri untuk mengharmonikan gerak dan langkah, hal ini dalam rangka mewujudkan keamanan dan pengamanan dari berbagai kemungkinan yang terjadi akibat dari perlintasan, keberadaan dan kegiatan orang asing di Kepri. 

"Pada satu sisi adanya perkiraan potensi kerawanan terjadinya pelanggaran maupun kejahatan namun di sisi lain memberikan konstribusi positif buat negeri dan rakyat sebagai langkah perbaikan ekonomi, untuk itu sinergitas merupakan hal utama yang perlu kita bangun" ucap Gubernur Ansar pada Rapat Koordinasi Tim PORA Tingkat Provinsi Kepri tahun 2021 di Aston Hotel Tanjungpinang, Selasa (16/11). 

Tim PORA merupakan tim yang terdiri dari instansi dan/atau lembaga pemerintah yang mempunyai tugas dan fungsi terkait dengan keberadaan dan kegiatan Orang Asing. Tim PORA tingkat Provinsi Kepri sendiri terdiri dari berbagai instansi terkait diantaranya adalah Korem, Kejaksaan, Kepolisian, Lantamal IV, Dirjen Bea dan Cukai, Badan Intelejen Daerah, BNN, Guskamla, serta beberapa instansi pemerintah daerah lainnya 

Rakor yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Kepri ini mengambil tema "Peran Tim PORA Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dalam Penanganan Penyebaran Corona Virus Desease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional" serta dibuka langsung oleh Gubernur Ansar. (tm)