DPRD Batam - UNIBA Lakukan Kerjasama

Selasa, 16 November 2021

Kerjasama DPRD Batam dan UNIBA dalam bidang pendidikan

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam dan Universitas Batam (UNIBA) melakukan kerjasama dengan meneken Memorandum of Understanding (MoU) terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

MoU antara kedua lembaga ini, masing-masing ditandatangani Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dengan Rektor UNIBA, Prof Chabullah Wibisono, bertempat di ruang kerja Ketua DPRD Batam, Senin (15/11/21).

"Hari ini kita meneken MoU kerjasama DPRD Batam dengan UNIBA terkait peningkatan pendidikan bagi anggota DPRD, staf di lingkungan DPRD Batam, beserta segenap keluarga dan para kolega," ujar Nuryanto.

Dikatakan pria yang akrab disapa dengan Cak Nur ini, kerjasama yang dilakukan berupa penyediaan akses pendidikan di UNIBA, mulai dari jenjang strata satu (S1) sampai dengan strata tiga (S3).

Adapun insentif yang diporoleh dari kerjsama yang dilakukan kata Cak Nur, yakni diberikannya kemudahan, dari segi biaya dan dapat disediakan kelas khusus.

"Ada beberapa kemudahan yang diberikan, yakni dari segi biaya dan disediakan kelas khusus," ujar Cak Nur.

Sementara, Rektor UNIBA, Prof Chabullah Wibisono menyambut baik dan gembira atas terjalinnya kerjasama antara UNIBA dengan DPRD Batam.

Diakui Chablullah, saat ini UNIBA telah memiliki jenjang pendidikan mulai dari S1 sampai dengan S3. Bahkan katanya disiplin ilmu atau jurusan yang tersedia cukup banyak dan memiliki akreditasi A dan B.

"Untuk jenjang pendidikan sudah tersedia dari S1 sampai dengan S3, tinggal disesuaikan jurusan apa yang diambil. UNIBA seantiasa memberikan yang terbaik dan terus berbuat dan mengabdi untuk daerah dan negeri ini melalui pendidikan," pungkas Chablullah. (009)