Hadiri Mubes HMKT, Wawako TPI Sampaikan Hal Ini

Senin, 08 November 2021

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah saat menghadiri Mubes HMKT

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si menghadiri Mubes Ke-2 Himpunan Mahasiswa Kota Tanjungpinang (HMKT), bertempat di Gedung Aula Serbaguna Kodim 0315/Bintan, Minggu (07/11).

Dalam sambutannya, Endang menyampaikan bahwa berorganisasi dapat melatih jiwa kepemimpinan seseorang, memperluas jaringan serta mengasah kemampuan sosial.

“Tidak dapat dipungkiri, mahasiswa merupakan salah satu komponen penting dalam menunjang kemajuan negara. Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan segala macam ilmunya bagi kepentingan bangsa dan negara, karena berawal dari organisasi inilah kita dapat melatih jiwa kepemimpinan seseorang, memperluas jaringan serta mengasah kemampuan sosial kita,” ucap Endang.

Selanjutnya, Endang mengatakan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan pemuda zaman sekarang, baik dari faktor internal maupun internalnya.

“Hal-hal yang bisa dilakukan mahasiswa itu sangat banyak dan beragam, misal dari faktor internal nya belajar, maka melalui faktor eksternalnya mahasiswa dapat bergabung diberbagai komunitas masyarakat untuk menambah ilmu dan pengetahuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Endang mengatakan bahwa investasi terus masuk ke Kota Tanjungpinang, ia berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

“Seiring pertumbuhan ekonomi, investasi akan terus masuk khususnya di Kota Tanjungpinang, saya berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, pengembangan sumber daya manusia dalam menguasai teknologi (5.0) terutama mahasiswa sebagai komunitas intelektual yang akan merekayasa teknologi tersebut. tidak seperti 4.0 dimana teknologi yang berkembang diatas sumber daya manusia tersebut,” harapnya.

Diakhir Endang mengajak seluruh mahasiswa untuk membangun negeri ini dengan karya mereka, jangan hanya berdiam diri dirumah, tetapi bulatkan tekad untuk membangun negeri ini. 

“Mahasiswa harus turut andil dalam membangun negeri ini, jangan hanya acungkan telunjuk, jangan hanya keraskan suara, tapi nyatakan dengan karya," tutup Endang. (tm)