Gubernur Kepri Pimpin Rapat Penanganan Pekerja Migran Indonesia

Kamis, 04 November 2021

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE.MM

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad memimpin langsung Rapat Penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) bersama Tim Pengawas Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (Timwas PPMI) DPR RI di Ruang Rapat Utama Lt. 4 Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Rabu (3/11) petang. 

Tampak hadir Anggota DPR RI Hj. Melani Leimena Suharli, Stah Ahli Mendagri bidang Hukum dan Kesatuan Eko Prastianto Purnomo Putro, Direktur Pengendalian dan Penggunaan TKA Kemenakertrans RI Haryanto, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Syamsul Bahrum, Direktur SSPP Kawasan Amerika Pasific BP2MI Servulus Bobo Riti beserta Satgas Covid-19 Provinsi Kepri. 

Gubernur Ansar di awal pemaparannya menjelaskan tentang gambaran umum perkembangan Covid-19 di Kepri yang sampai hari ini mencapai 53.848 orang terkonfirmasi positif. Untuk kasus aktif yang sedang ditangani sekarang hanya tersisa 21 orang.

Bersamaan itu, Gubernur Ansar juga memaparkan data konfirmasi Covid-19 PMI yang masuk lewat Kepri dari Maret 2020 sampai dengan Oktober 2021 dengan katagori PMI Rekalibrasi, PMI Deportasi, PMI Repatriasi. 

Untuk penanganan PMI yang lebih efektif, Gubernur Ansar sudah membentuk Satgas Penanganan Covid-19 Daerah Perbatasan dan menunjuk Danrem 033 Wirapratama sebagai Ketua Pelaksana. (tm)