Gubernur Kepri Pimpin Rapat Revitalisasi Kawasan Pulau Bintan Penyengat

Selasa, 02 November 2021

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE.MM saat pimpin rapat

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Revitalisasi kawasan Pulau Bintan Penyengat yang segera diwujudkan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad tidak akan berhenti pada pembenahan infrastruktur semata. Guna mengimbangi rencana revitalisasi tersebut Gubernur juga memprioritaskan pada pengembangan SDM masyarakat sekitar sehingga dua aspek tersebut mampu mendongkrak daya tarik Pulau Penyengat. 

Pada rapat kecil yang dia pimpin di Gedung Daerah, Senin (1/11) malam,  Gubernur menjelaskan akan melakukan berbagai program pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan keahlian menenun bagi masyarakat, pengembangan digitalisasi UMKM, dan pencanangan Milenial Digital Penyengat (MDP). 

Selain itu, masyarakat Pulau Penyengat juga diberdayakan untuk menjadi tenaga teknis untuk melakukan perawatan pada berbagai sarana dan prasarana yang akan dibangun di Pulau Penyengat nantinya. Hal ini merupakan jawaban terhadap keberatan beberapa warga Penyengat mengenai rencana revitalisasi tersebut. 

Rapat kali ini juga membahas tentang pembebasan lahan dan pelebaran jalan sebagai salah satu proyek revitalisasi pulau Penyengat. Hal ini menjadi penting karena Gubernur menargetkan revitalisasi pulau Penyengat dapat selesai dalam dua sampai tiga tahun. (tm)