Chery QQ Ice Cream Laris Manis, Bayangi Mobil Listrik Termurah China

Ahad, 31 Oktober 2021

Chery QQ Ice Cream hadir dalam dua varian dengan harga dimulai dari Rp64,7 juta. Foto/CarNewsChina.

TRANSKEPRI.COM, CHINA - Keinginan Chery menyaingi popularitas mobil listrik termurah dan terlaris di China, Wuling Hong Guang Mini EV sepertinya bakal menjadi kenyataan. Dilaporkan Car News China, mobil listrik Chery QQ Ice Cream langsung terjual sebanyak 15.624 unit selama 24 jam.

Jumlah angka pemesan dalam waktu singkat itu tergolong fantastis. Pasalnya dalam waktu cepat Chery QQ Ice Cream melampaui target yang dicanangkan perusahaan China itu dalam acara pemesanan pre-sale.

Diketahui dalam acara pre-sale itu Chery QQ Ice Cream hadir dalam dua varian dengan harga USD4.600 atau setara Rp64,7 juta dan USD6.900 atau senilai Rp97,1 juta. Harga itu tidak terpaut jauh dengan Wuling Hong Guang Mini EV yang dijual di harga USD4.500 atau setara Rp64,4 juta.
Hanya saja Chery QQ Ice Cream diklaim memiliki banyak kelebihan dari segi baterai dan fitur. Chery mengklaim mobil listrik murah andalan mereka paling bertenaga. Hal itu berkat sokongan dua pilihan baterai yakni 9,6 kW dan 13,9 kW. Bandingkan dengan Wuling Hong Guang Mini EV yang hanya memiliki satu pilihan baterai 9,2 kW.

Besarnya baterai yang dimiliki Chery QQ Ice Cream membuat jarak tempuh mobil listrik mereka jauh lebih baik. Untuk baterai 9,6 kW jarak tempuh mencapai 120 kilometer sedangkan baterai 13,9 kW memiliki jarak tempuh 170 kilometer.
Untuk fitur, Chery QQ Ice Cream memiliki satu airbag di bagian pengemudi, tire pressure monitor untuk memeriksa kondisi tekanan angin ban, serta sistem keamanan lainnya. Meski badannya kecil, Chery mengklaim ketahanan body mobil sangat baik karena menggunakan desain balok baja anti-tabrakan berbentuk W.
Balok baja itu memiliki efek perlindungan yang lebih tinggi pada seluruh kompartemen karena digulung secara integral. Ini juga meningkatkan kekuatan seluruh kendaraan. Selain itu, balok memanjang depan es krim Chery QQ memiliki kotak penyerap energi guna menghindar kejadian fatal apabila tubrukan terjadi.

Saat ini Chery memang belum mengenalkan secara resmi Chery QQ Ice Cream. Rencananya penjualan resmi dimulai pertengahan November nanti. Tentunya mobil itu akan jadi lawan terberat Wuling Hong Guang Mini EV. Pasalnya sebelum Chery QQ Ice Cream datang, mobil buatan Wuling itu belum mendapatkan perlawanan berarti.

(net)