Setelah Dikabarkan Hilang, Pengusaha Besi Tua di TPI Ditemukan Meninggal dengan Jasad Terkubur

Senin, 27 September 2021

Mobil milik pengusaha besi tua

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Setelah dikabarkan hilang sejak 5 September 2021 lalu, Zainudin pengusaha besi tua ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu sore (26/9/21) sekitar pukul 16.18 WIB.

Berdasarkan pesan singkat Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP. Rio Reza Parindra menyebutkan jenazah Zainudin ditemukan dalam keadaan terkubur.

Keluarga mengaku, kabar meninggalnya Zainuddin diperoleh pihak keluarga melalui media.

Salah seorang kerabat korban, Runi mengaku sangat terkejut bahkan tidak mengira peristiwa ini akan berakhir seperti ini.

“Kelurga meminta agar pelaku yang membunuh korban dapat segera ditangkap serta dihukum seberat-beratnya,"tukas Ruki.

Korban dievakuasi dari Gunung Kijang dan tiba di RSUP Ahmad Thabib sekitar pukul 21.00 WIB dengan disambut istri beserta ketiga anak korban.

Sebelumnya dikabarkan, mobil mini bus berwarna putih jenis Avanza yang dikenderai kotban lebih dulu ditemukan oleh Tim Sar gabungan di danau biru, Kecamatan Gunung Kijang  Kabupaten Bintan pada 23 September 2021.

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Supriyadi membenarkan bilamana penemuan mobil korban Zainudin yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu ditemukan di danau biru.

“Kita menemukan mobil korban di danau biru  namun korban masih dalam pencaharian dan pengembangan," terangnya, Sabtu (24/921).

Suprihadi menambahkan, laporan kehilangan sudah dilaporkan oleh keluarga korban pada 8 September lalu.

Dikabarkan, Tim SAR Gabungan Tanjungpinang sempat melakukan pencarian dan penyelamanan dilokasi danau biru, dimana mobil korban waktu itu ditemukan.

Setelah melakukan upaya pencaharian dan penyelaman, keberadaan korban tidak juga ditemukan, akhirnya Tim Sar menghentikan operasi pencaharian dan menyerahkan proses selanjutnya kepada pihak kepolisian. (mad)