Profil Larissa Chou, Sempat Tekuni Dunia Makeup Artist Sebelum Dinikahi Alvin Faiz

Kamis, 23 September 2021

Profil Larissa Chou banyak dicari publik, setelah dirinya menjadi perbincangan hangat publik, beberapa waktu belakangan ini. / Foto: Instagram @larissachou

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Profil Larissa Chou banyak dicari publik, setelah dirinya menjadi perbincangan hangat publik, beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut berkaitan dengan prahara rumah tangganya dengan Alvin Faiz , sebelum akhirnya mereka berdua memutuskan bercerai.

Larissa Chou merupakan seorang wanita keturunan China. Ayahnya merupakan seorang motivator agama Kristen bernama Chou Lingling. Dan ibunya bernama Julie Tan Herisman.

Awal mula perkenalan Larissa dan Alvin terjadi ketika Larissa yang saat itu sedang mempelajari berbagai agama seperti Budha dan Islam. Mereka pun bertukar alamat surel untuk diskusi mengenai agama Islam.

Pada akhirnya Larissa dibimbing Alvin untuk menjadi mualaf pada Juni 2015. Tak lama setelah memutuskan memeluk agama Islam, Larissa mantap berhijab.
Sebelumnya, perempuan kelahiran Cirebon, 23 April 1996 ini merupakan seseorang yang berprofesi sebagai makeup artist . Dia sering berbagi tips kecantikan di media sosial pribadinya.

Setelah menjadi mualaf, berhijrah, dan mengenakan hijab, Larissa Chou mulai meninggalkan profesinya sebagai makeup artist tersebut.

Lalu, di usianya yang ke-20, Larissa menikah dengan Alvin Faiz, yang merupakan putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, pada 6 Agustus 2016 di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pernikahan itu sempat membuat heboh lantaran Alvin kala itu masih berusia 17 tahun, sedangkan Larissa berusia 20 tahun. Meski begitu, pasangan muda ini banyak dijadikan sebagai couple goals atau alias pasangan yang banyak dikagumi dan dijadikan panutan.
Bahtera rumah tangga Alvin dengan Larissa semakin lengkap dengan hadirnya Yusuf Alvin Ramadhan yang lahir pada 9 Juni 2017.

Akan tetapi, secara mengejutkan pernikahan yang selama ini adem ayem tiba-tiba diguncang permasalahan. Pernikahan yang sudah memasuki usia 5 tahun itu harus berakhir dengan perceraian.

Kini, sosok Larissa Chou semakin mendapat sorotan usai dirinya blak-blakan membongkar borok tabiat suaminya. Tak tanggung-tanggung, Larissa menyebutkan 7 alasan perceraiannya di akun Instagram pribadinya. Mulai dari tak memperhatikan istri dan anak hingga tudingan sudah berhubungan badan dengan wanita lain.

Di sisi lain, setelah berpisah dengan Larissa, Alvin menikah dengan wanita lain Henny Rahman. Publik pun menduga jika pernikahan Alvin dan Henny ini terkesan mendadak. Mereka diduga telah menjalin hubungan saat Alvin masih berstatus suami Larissa Chou.
Sementara itu, Larissa baru-baru ini dikabarkan tengah diperkenalkan dengan seorang pria oleh Umi Rania Bawazier, yang merupakan istri kedua Ustaz Arifin Ilham. Bahkan, disebutkan pula jika Larissa sudah merasa cocok dengan sosok pria tersebut.

"Ada satu orang dari banyak calon. Bismillah, hanya lagi di-istikharah-kan," tegas Umi Rania.

Larissa sendiri sebelumnya juga pernah mengungkapkan jika dirinya saat ini tengah fokus mengasuh buah hatinya, Yusuf.