Bersama Wagub Kepri, Ketum KONI Batam Hadiri Pembukaan Kejuaraan Renang di Perum Costa Rica

Kamis, 16 September 2021

Pembukan kejuaraan renang di Perumahan Costa Rika, Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina membuka secara resmi Kejuaraan Renang Antar Club se-Provinsi Kepri untuk kelompok usia 5 sampai 16 tahun, Kamis (16/9/2021), di Kolam Renang Costa Rica, Batam Center, Batam. 

Dalam sambutannya di acara yang digelar oleh EC Mas Aquatic Club, Marlin Agustina menginstruksikan agar dinas terkait menghidupkan cabang-cabang olahraga di Kepri dengan melengkapi sarana dan prasarananya. 

Khusus renang, ia meminta agar Kadispora Kepri agar mengupayakan tersedianya keberadaan kolam renang yang berstandar Nasional di Kepri, sehingga ada tempat untuk melakukan pembinaan dan kejujuran. 

"Hari ini saya datang bersama Kadispora Kepri, sehingga bisa mendengarkan secara langsung dan memikirkan bagaimana di Kepri bisa segera memiliki kolam renang yang berstandar internasional dan nasional," ungkap Wagub.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) KONI Batam, Iskandar Alamsyah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada EC Mas Aquatic Club selaku panitia pelaksana, karena menurutnya telah membuat kejuaraan di tengah kondisi Batam yang masih pandemi. 

"Apresiasi buat pelaksana, sebuah kerja keras menggelar sebuah kejuaraan di tengah pandemi. Karena harus betul-betul memperhatikan protokol kesehatannya," ungkap Iskandar.

Apalagi menurutnya, kejuaraan renang ini menjadi ajang pembinaan olahraga atlet usia dini. 

Bagi KONI Batam, lanjut Iskandar, kejuaraan ini menjadi ajang penting sebagai  pesiapan atlet renang menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang. 

"Porprov Kepri 2022 mendatang, kegiatan ini menjadi ajang mempersiapkan atlet," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Renang Antar Club, EC Mas Aquatic Club, Muhamad Nazarul mengatakan kejuaraan tersebut merupakan ajang tahunan dalam rangka ulang tahun EC Mas Aquatic Club, dan saat ini memasuki tahun ketiga sejak berdiri.

Kejuaraan kali ini diikuti oleh 16 club dari 4 Kabupaten Kota di Provinsi Kepri dengan mempertandingkan 122 nomor individu dan 12 nomor estafet atau beregu. 

Masih kata Nazrul, kegiatan 3 hari ini diikuti oleh 174 peserta yang terdiri dari 55 atlet renang putri dan 119 putra.

Turut hadir mendampingi Wagub Kepri, Ketum KONI Kepri Usep RS, Ketum KONI Batam Iskandar Alamsyah, Tokoh olahraga Kepri, Ir Nursyafriadi, Ketua Kadin Batam, Syamsul Paloh, Kadispora Kepri, Kadispora Batam. (tm)