Reses ke Sadai, Ketua DPRD Batam Bakal Perhatikan Pembangunan di PKJ

Selasa, 07 September 2021

Ketua DPRD Batam, Nuryanto, SH.MH

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua DPRD Batam, Nuryanto, SH.MH melakukan reses, Senin (06/09/21) malam di Komplek Perumahan Putra Kelana Jaya (PKJ) Bengkongsadai Batam.
Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan itu, sejumlah warga menyampaikan aspirasinya.

"Pak Ketua DPRD, kami berharap agar pembangunan jalan maupun drainase di perumahan ini dalam waktu dekat dapat direalisasikan, sehingga ke depan tidak ada lagi jalan yang berlumpur dan becek jika hujan melanda," ujar Edwin tokoh masyarakat PKJ saat menyampaikan aspirasi warga.

Menurut Edwin, jika dibandingkan dengan komplek ataupun pemukiman warga yang ada di Kelurahan Sadai, kondisi jalan di Perumahan PKJ relatif tertinggal, sehingga kata Edwin perlu perhatian dari pihak terkait untuk mengesa pembangunan jalan lingkungan di perumahan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW 14 PKJ, Sutrisno. Menurutnya, kehadiran Ketua DPRD Batam, Nuryanto yang lebih akrab disapa dengan Cak Nur ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif, terutama terhadap pembangunan sarana jalan lingkungan, drainase, pos yandu dan sarana lainnya yang ada di perumahan PKJ.

"Terimakasih atas kunjungan Cak Nur, semoga dengan kunjungan ini, komplek perumahan kami bisa dapat kue pembangunan lebih banyak lagi," ujar Sutrisno.

Ketua DPRD Batam, Nuryanto dalam sambutannya mengatakan, resesnya ke Perumahan PKJ memang bertujuan menampung aspirasi warga, sehingga sejumlah aspirasi tersebut nanti akan dibawa ke forum eksekutif dan legislatif.

"Malam ini saya sengaja datang ke sini. Silahkan sampaikan infrastruktur apa yang paling mendesak dan dibutuhkan, sehingga hal itu akan menjadi perhatian bagi kami untuk direalisasikan," ujar Cak Nur.

Kemudian, terkait sejumlah permintaan pembangunan infrastruktur di Perumahan PKJ, diakui Cak Nur dirinya akan mengakomodir, dengan mengalokasikan sejumlah dana yang bersumber dari pokok pikiran (Pokir) Ketua DPRD.

"Insya Allah, beberapa ajuan warga PKJ, akan saya realisasikan dan saya sudah alokasikan sejumlah dana yang berasal dari dana Pokir yang saya miliki. Dan ke depan tentunya pembangunan di PKJ akan terus menjadi perhatian saya," pungkas Cak Nur di hadapan seratusan warga PKJ yang hadir pada saat itu. (009)