Politisi NasDem Ini Minta Gubernur Pilih Calon Sekdaprov Kepri yang Terbaik

Senin, 06 September 2021

Politisi Partai NasDem, Khazalik

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri yang juga merupakan politisi Partai NasDem, Khazalik meminta Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama dan Madya Pemprov Kepri, untuk bekerja profesional dalam melaksanakan seleksi jabatan calon Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Senin (6/9/21).

Kita minta seleksi ini berdasarkan prosedur dan mekanisme yang berlaku. Begitu juga dengan seluruh peserta,” katanya, di Calisto, Kilometer 9, Kota Tanjungpinang.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Kepri ini juga menekankan, hal itu bertujuan supaya pejabat yang terpilih merupakan pejabat yang profesional dan berintegritas melayani masyatakat Kepulauan Riau.

“Karena saat ini kita memerlukan pejabat yang seperti itu,” tukasnya.

Selain itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bintan ini juga meminta kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad agar dalam menentukan pilihannya nanti, harus berdasarkan kompetensi dan kelayakan bukan karena unsur kedekatan.

“Yang dipilih Pak Gubernur itu yang terbaik di antara mereka, bukan yang terdekat,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemprov Kepri tengah melaksanakan proses seleksi JPT Pratama dan seleksi untuk jabatan Sekdaprov Kepri.

Terkait pelaksanaan seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemprov Kepri, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menegaskan, Pemprov Kepri menyerahkan sepenuhnya proses seleksi terbuka tersebut kepada pansel JPT Pratama.

“Termasuk soal penilaiannya, kita serahkan sepenuhnya ke Pansel,” tegasnya. (mad)